Minggu, 29 Januari 2017

50 Makanan Terenak dari Berbagai Negara

Apa saja makanan terbaik di dunia? Pop Corn? Chip? Makanan Thailand? Makanan Melayu dan Cina? Ataukah makanan khas Amerika dan Argentina? Sepertinya bukan salah satu dari itu. Berdasar survei CNN yang diikuti oleh 35.000 orang di Facebook makanan terenak di dunia bukanlah kari tapi makanan dari Sumater Barat yang kaya santan dan pedas. Berikut daftar 50 makanan terenak di dunia. Bon appetit
50. Goi cuon, Vietnam
Camilan ini terbuat dari daging babi, udang, sayuran herbal, bihun, beras dan bahan-bahan lainnya dibungkus kulit lumpia. Campuran daging dan sayuran herbal memberikan sensasi segar di mulut. Cara makannya bisa dengan dicelupkan ke saus kacang yang sedikit manis
49. Lechon, Filipina
Lechon adalah daging babi muda yang dipanggang di atas api kecil selama berjam jam. Hasilnya adalah lapisan kulit yang renyah dan daging yang lembut di bagian dalamnya.
48. Parma Ham, Italia
Ham ini diiris tipis dan bisa langsung dimakan atau dijadikan olahan lain. Parma ham juga bisa dimakan dengan saus atau ditambah sayur dan bumbu untuk menambah rasa dan tekstur.
47. Fettucini alfredo, Italia
Bahan utama fettucini adalah mentega dan keju parmesan. Makanan ini sangat lembut dan kaya rasa. Membuatnya pun cepat. Hanya butuh waktu 15 menit dan makanan ini siap disantap. Mungkin kamu bisa mengganti menu makan malammu dengan ini dan nikmati sensasi berbeda dari kebiasaan makanmu.
46. Maple syrup, Kanada
Sirup mapel adalah satu satunya makanan yang masuk dalam daftar ini yang berasal dari Kanada. Sirup ini sangat cocok dioleskan pada wafel. Kamu akan mendapatkan rasa yang unik dari perpaduan wafel yang lembut dan sirup mapel yang manis.
45. Roti Prata, Singapura
Cara pembuatan roti ini cukup menarik. mungkin mirip seperti roti untuk pizza. Pembuatnya harus memutar dan membalik adonan berulang kali sebelum dipanaskan di atas panggangan.
44. Laksa, Singapura
Laksa yang asli terbuat dari bihun, kaldu pedas, toping hati ayam, dan udang segar. Aroma yang paling tajam adalah aroma santan pedas. Kamu akan merasakan sensasi makanan tiga negara (Singapura, Malaysia, dan Indonesia)
43. Fajitas, Meksiko

http://ayosebarkan.com/50-makanan-terenak-dari-berbagai-negara/

Artikel Terkait

Oldest Page